- Tiga Pramuka Khusus MAN 5 Bogor Ikuti Latihan Perdana Persiapan Gelar Senja di Kodim 0621 Kabupaten
- Dua Siswa MAN 5 Bogor Ikuti Program Nasional “Remaja Bernegara” di Jakarta
- Latih Kemampuan Berbicara di Depan Umum, Pramuka MAN 5 Bogor Gelar Pelatihan Public Speaking
- MAN 5 Bogor Menyambut Sehati Community dalam Sosialisasi Dunia Perkuliahan: Siswa Antusias dan Aktif
- Awal Bulan Penuh Berkah: Tadarus, Shalat Duha, dan Doa Bersama Warnai Pagi Cerah di MAN 5 Bogor
- Pramuka MAN 5 Bogor Tanamkan Etika Digital dan Cinta Sejarah Pramuka
- Pertemuan Kedua Bimbingan OSN Ekonomi: Dalami Konsep Pendapatan Nasional
- Pembinaan OSN Geografi: Bahas Perubahan Iklim dan Mitigasi Bencana
- Bimbingan OSN Ekonomi MAN 5 Bogor: Kupas Tuntas Elastisitas Permintaan dan Penawaran
- Pembinaan OSN Matematika MAN 5 Bogor: Asah Logika, Kuatkan Pemahaman Aljabar
BRIEFING RUTIN GURU dan TATA USAHA OLEH KEPALA MAN 5 BOGOR
Upaya Mewujudkan Madrasah Yang Harmonis, Nyaman dan Produktif

Keterangan Gambar : Kepala MAN 5 Bogor, bu Ema Rachmawati Memimpin Briefing Rutin di Ruang Meeting
Parungpanjang, 30 Januari 2024 - Di penghujung bulan Januari ini, kepala MAN 5 Bogor, bu Ema Rachmawati, dengan penuh semangat memimpin briefing yang dilaksanakan secara rutin setiap hari sebelum memulai kegiatan baik kegiatan belajar mengajar oleh guru maupun kegiatan pelayanan oleh bagian tata usaha.
Briefing pagi ini mengusung tema upaya menciptakan kenyamanan, harmonisasi dan produktifitas guru. Beberapa indikator yang disampaikan oleh kepala di antaranya adalah; (1) pembelajaran menyenangkan. Proses pembelajaran di ruang kelas (intrakurikuler) maupun di luar ruangan kelas (ekstrakurikuler) menyenangkan siswa. Mereka betah berada di ruang kelas untuk mengikuti pelajaran. (2) Lingkungan fisik sekolah nyaman, lingkungan fisik sekolah yang bersih, tertata rapi dan hijau akan membuat siswa merasa betah berada di sekolah. Ruang kelas belajar terasa nyaman. Taman kelas dan taman lingkungan sekolah yang hijau akan membuat pikiran warga sekolah menjadi sejuk. (3) Lingkungan sosial kondusif, lingkungan pergaulan sosial antar sesama warga sekolah ikut menentukan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan. Di sekolah terpelihara jalinan komunikasi sosial harmonis antara guru dan kepala sekolah, guru dengan siswa dan antar sesama siswa. Mereka akan merindukan untuk selalu berada di lingkungan sekolah setiap hari. (4) Disiplin sekolah, Di sekolah terdapat seperangkat aturan dan tata tertib siswa, guru dan personil lainnya. Aturan dan tata tertib tersebut disertai dengan perangkat sanksi dan hukuman. Dan (5) Kegiatan ekstrakurikuler, Kegiatan ekstrakurikuler kadang-kadang menjadi brand sebuah sekolah. Sebuah sekolah menjadi terkenal justru karena kegiatan ekstrakurikulernya. Terutama sekolah yang mempunyai banyak siswa berbakat dan manajemen handal. Manajemen sekolah akan mengakomodir segala potensi minat dan bakat siswa dengan mengadakan program kegiatan ekstrakurikuler yang beraneka ragam.
Baca Lainnya :
- BRIEFING RUTIN GURU dan TENAGA KEPENDIDIKAN OLEH TIM MANAJEMEN MAN 5 BOGOR 0
- BRIEFING RUTIN GURU dan TATA USAHA OLEH KEPALA MAN 5 BOGOR0
- PEMAPARAN JOB DESK UNTUK DUTA BAHASA di MAN 5 BOGOR 0
- RAPAT KOORDINASI TIM BAHASA MENYONGSONG PEMBIASAAN BAHASA di MAN 5 BOGOR SEMESTER GENAP 0
- AFTER SCHOOL di MAN 5 BOGOR0
"tahun ini mari kita bersama sama mewujudkan ssekolah yang harmonis, nyaman dan produktif. Saya berterimaksih kepada bapak dan ibu yang sudah melaksanakan tugas pokoknya dengan baik. Saya berharap bapak dan ibu tetap konsisten mencatat apa yang dilakukan dan melakukan apa-apa yang sudah menjadi catatan, sehingga kita mempunyai data yang valid ketika dibutuhkan. Saya juga bersyukur karena semakin banyak tenaga pendidik yang mengikuti kegiatan pelatihan baik yang diselenggarakan oleh kemenag melalui si pintar maupun pelatihan lainnya. Semoga hal ini bisa dilaksanakan secara kontinyu sehingga tercipta budaya belajar sepanjang hayat dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta didik kita di madrasah ini" pungkas bu Ema.
[humas]