Diklat Humas dan Jurnalistik MAN 5 Bogor: Menguatkan Kapasitas Menuju Madrasah Digital

By Jubaedah Syu\\ 14 Sep 2025, 00:08:02 WIB Extra Kulikuler
Diklat Humas dan Jurnalistik MAN 5 Bogor: Menguatkan Kapasitas Menuju Madrasah Digital

Bogor – Sabtu (13/09/2025), MAN 5 Bogor menggelar Diklat Humas dan Jurnalistik dengan tema “Penguatan Kapasitas Humas dan Jurnalistik Sekolah Menuju Madrasah Digital yang Informatif dan Integratif”. Kegiatan ini diikuti oleh para pengurus ekstrakurikuler Jurnalistik serta Humas dari berbagai ekskul lainnya.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan rangkaian pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan, serta pembukaan kegiatan secara resmi. Dilanjutkan dengan penyampaian laporan kegiatan dan keynote speech dari Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, yang menegaskan pentingnya peran humas dan jurnalistik di era digital untuk membangun citra positif madrasah yang kredibel dan berdaya saing.

Dalam sambutannya, Waka Humas juga menekankan bahwa keterampilan komunikasi, literasi digital, dan kepiawaian menulis adalah bekal penting bagi generasi muda untuk menyebarkan informasi yang akurat, mendidik, serta menjaga marwah lembaga pendidikan.

Baca Lainnya :

Sesi pertama diklat diisi dengan materi Teori Kehumasan dan Jurnalistik yang mengupas dasar-dasar kehumasan, peran media dalam pendidikan, serta etika jurnalistik. Materi berikutnya membahas pemahaman dasar digital preneur, yang memberikan wawasan kepada peserta mengenai peluang pengembangan kreativitas dan inovasi berbasis digital.

Acara ditutup dengan doa bersama, dengan harapan agar ilmu yang diperoleh bermanfaat serta dapat diterapkan dalam kegiatan kehumasan dan jurnalistik di lingkungan madrasah.

Melalui diklat ini, MAN 5 Bogor berkomitmen untuk terus bertransformasi menjadi madrasah digital yang informatif, integratif, dan mampu melahirkan insan-insan kreatif serta komunikatif di tengah tantangan zaman.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment