Alumni MAN 5 Bogor Jadi Pemateri Ngaji Kurikulum: Noer Fajrin, M.T., Bagikan Ilmu Coding

By Jubaedah Syu\\ 05 Mar 2025, 17:23:30 WIB Prestasi
Alumni MAN 5 Bogor Jadi Pemateri Ngaji Kurikulum: Noer Fajrin, M.T., Bagikan Ilmu Coding

Keterangan Gambar : Alumni MAN 5 Bogor, Noer Fajrin menjadi inspirasi bagi siswa madrasah yang ingin berkiprah di bidang serupa


Parung Panjang, 5 Maret 2025 – Noer Fajrin, M.T., alumni MAN 5 Kabupaten Bogor, didapuk menjadi pemateri dalam program Ngaji Kurikulum bertema "Belajar Coding Bareng Alumni Madrasah" yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan serta meningkatkan keterampilan coding bagi siswa dan guru madrasah.

Sebagai seorang profesional di bidang teknologi, Noer Fajrin saat ini menjabat sebagai Team Leader RnD di PT Kreasi Rekayasa Indonesia. Dalam acara ini, ia akan membagikan ilmunya tentang berbagai aspek coding, mulai dari media ajar berbasis coding, pengenalan Scratch, Wokwi, hingga pemrograman website.

Sebagai seorang alumni madrasah yang telah sukses berkarier di dunia teknologi, Noer Fajrin menjadi inspirasi bagi siswa madrasah yang ingin berkiprah di bidang serupa. Dengan pengalaman dan keahliannya, ia diharapkan dapat memotivasi para peserta untuk lebih aktif dalam mengembangkan keterampilan digital mereka.

Baca Lainnya :

Kegiatan ini akan berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting pada pukul 13.30-15.00 WIB dengan beberapa sesi pembelajaran yang dijadwalkan pada 6, 11, 14, dan 18 Maret 2025.

Direktur KSKK Madrasah, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si., turut hadir sebagai keynote speaker dalam acara ini, sementara pengantar disampaikan oleh Dr. H. Abdul Basit, S.Ag., M.M., selaku Kasubdit Kurev Direktorat KSKK Madrasah. 

Melalui kegiatan ini, madrasah menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan alumni berprestasi untuk berbagi pengalaman dan membangun ekosistem pembelajaran berbasis teknologi di lingkungan madrasah. (humas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment